Kerjasama Kemitraan

Nama Instansi

  1. Bank Muamalat KPC Ponorogo
  2. BPRS AL-Mabrur Ponorogo
  3. BMT Surya Mandiri Ponorogo
  4. BMT Natijatul Ummah
  5. BMT al-Hasanah Ponorogo
  6. BMT Surya Abadi Ponorogo
  7. BMT Al-Karomah Wonogiri

Jenis Kegiatan

  1. Campus Hiring; bertujuan untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan sesuai dengan kualifikasi serta kebutuhan Pihak Kedua dengan melibatkan alumni Pihak Pertama.
  2. Seminar dan Kuliah Umum; menghadirkan mahasiswa maupun alumni Pihak Pertama baik jurusan syariah dan ekonomi Islam maupun program pasca sarjana STAIN Ponorogo dengan melibatkan narasumber dari Pihak Pertama dan Pihak Kedua yang bertujuan untuk berpartisipasi meningkatkan kualitas keilmuan di kedua belah pihak.
  3. Riset; melibatkan mahasiswa Pihak Pertama baik jurusan syariah dan ekonomi Islam maupun program pasca sarjana STAIN Ponorogo untuk melakukan riset dalam penguatan kompetensi dan tugas akhir mahasiswa dengan bimbingan Pihak Kedua.
  4. Training / Pelatihan/Praktikum; dalam bentuk kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan teknis (technical skill) dan non teknis (soft skill) bagi mahasiswa pada Pihak Pertama baik jurusan syariah dan ekonomi Islam maupun program pasca sarjana STAIN Ponorogo.

Manfaat yang Telah Diperoleh

  1. Mahasiswa dapat mempelajari proses pelaksanaan akad-akad penghimpunan dana dan pembiayaan secara langsung  di Lembaga Keuangan Syariah (Bank Syariah) serta melakukan analisis dalam perspektif hukum Islam.
  2. Mahasiswa dapat membandingkan antara teori-teori  manajemen dan operasionalisasi perbankan Syariah dengan praktiknya secara langsung  di Lembaga Keuangan Syariah.
  3. Mahasiswa dapat mengetahui kendala dan tantangan yang dihadapi oleh Lembaga Keuangan Syaraih (Bank)serta memiliki keterampilan   berupa alternatif pemecahan masalahnya.